Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sengkang menerima kunjungan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bertempat di Ruang Rapat KP2KP Sengkang, Kabupaten Wajo (Rabu, 10/5).

Kegiatan kunjungan tersebut dilakukan untuk menyukseskan program dari DPMPTSP yaitu Membuka Mal Pelayanan Publik (MPP). Selain dari pihak KP2KP Sengkang yang diminta untuk turut serta, beberapa pihak lainpun diajak untuk gabung di kegiatan ini, seperti Samsat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Kementerian Agama, Imigrasi, dan masih banyak lagi.

“Kami harap Kantor Pajak Sengkang dapat bergabung di Mal Pelayanan Publik ini seperti dengan tahun-tahun kemarin. Tapi atas tahun ini kami jauh lebih siap untuk menjalankan kegiatan MPP, mulai dari sarana dan prasarana yang kami siapkan sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Selain Kantor Pajak Sengkang, kami juga meminta kepada instansi lain untuk turut serta dalam kegiatan ini. Semoga dengan dibukanya Mall Pelayanan Publik ini masyarakat dapat menyelesaikan segala keperluannya dalam sekali kunjungan,” ujar Andi Lendra selaku pegawai DPMPTSP.

“Insya Allah kami akan gabung di MPP kabupaten wajo, kami pun juga berharap dengan adanya Loket tambahan selain dari Kantor Pajak Sengkang itu sendiri dapat menyukseskan program-program dari Pajak itu sendiri seperti Pelaporan SPT Tahunan, Pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan program lainnya. Selain itu, KP2KP Sengkang juga akan membuka satu loket layanan khusus Konsultasi Pendaftaran NPWP secara online, Pelaporan SPT Masa/Tahunan, Aktivasi EFIN, Permintaan kembali kartu NPWP, Pembuatan Kode billing serta Permohonan Validasi PPHTB," ujar RIza Kurniawan selaku Kepala KP2KP Sengkang.

Lahirnya MPP ini sebagai pemenuhan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MENPANRB) Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang mengamanatkan pelayanan yang cepat, terjangkau, aman serta nyaman bagi masyarakat. Selain itu adanya MPP juga menyederhanakan pelayanan dalam satu gedung yang terintegrasi satu sama lainnya.

Pewarta: Nur Qalby Selma
Kontributor Foto: Nur Qalby Selma
Editor: Letna Helma Lantika Wisda

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.