
Dikarenakan adanya kesulitan mobilitas wajib pajak yang terdampak banjir di Kabupaten Melawi, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Nanga Pinoh terus berupaya untuk melakukan optimalisasi saluran pelayanan melalui media daring dengan memberikan nomor kontak layanan melalui aplikasi WhatsApp sesuai dengan layanan yang diperlukan oleh wajib pajak, Melawi (Selasa, 2/11).
KP2KP Nanga Pinoh juga memanfaatkan berbagai sarana tambahan lainnya seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan e-mail. "Saluran pelayanan secara daring yang sudah kami sediakan ini bertujuan untuk mempermudah wajib pajak dalam memperoleh layanan perpajakan,” tutur Kepala KP2KP Nanga Pinoh Putut Rachmanto.
Layanan melalui media daring KP2KP Nanga Pinoh ini dibagi berdasarkan jenis layanan perpajakan yang diberikan kepada wajib pajak. Saat ini sudah terdapat beberapa layanan perpajakan di KP2KP Nanga Pinoh yang dapat diakses melalui kontak layanan aplikasi WhatsApp maupun sarana lainnya, seperti layanan pembuatan kode billing dan konsultasi perpajakan. Jam pelayanan melalui media daring mengikuti jam pelayanan tatap muka yaitu mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.
Dengan adanya optimalisasi saluran pelayanan melalui media daring ini, pihak KP2KP Nanga Pinoh berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan lebih banyak kemudahan kepada wajib pajak, sehingga wajib pajak tetap dapat melaksanakan kewajiban perpajakannya walaupun terdapat kesulitan mobilitas.
- 13 kali dilihat