
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bantaeng dan PT Pos Indonesia Cabang Bantaeng bekerja sama membuka loket layanan pembayaran pajak di KPP Pratama Bantaeng, Kabupaten Bantaeng (Senin, 4/10). Loket pembayaran ini sendiri digagas kedua bleha pihak guna memberikan kemudahan kepada para wajib pajak khususnya untuk wajib pajak yang mebayarkan pajaknya secara tunai.
Saat ini pembayaran billing pajak ke rekening kas negara dapat melalui beberapa cara yakni Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Internet Banking, Mesin EDC, Mobile Banking, Agen Branchless Banking, atau pada loket Bank/Pos persepsi. Pihak KPP Pratama Bantaeng pun telah memfasilitasi wajib pajak yang hendak membayarkan billing-nya melalui ATM dengan adanya Mini ATM yang memiliki mesin EDC dari beberapa bank. Namun, wajib pajak dengan pembayaran secara tunai pun tidak luput dari perhatian pihak KPP Pratama Bantaeng.
Sebelumnya wajib pajak yang hendak membayarkan billing pajaknya secara tunai harus pergi ke kantor pos terlebih dahulu lalu kembali ke KPP Pratama Bantaeng jika masih ada pelayanan pajak yang belum diselesaikan. Maka dari itu pihak KPP Pratama Bantaeng dan PT Pos Indonesia Cabang Bantaeng bekerja sama mendirikan pos pelayanan di KPP Pratama Bantaeng.
Melalui dibukanya loket pembayaran pajak bersama PT Pos Indonesia ini, pihak KPP Pratama Bantaeng menyatakan akan terus berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan pada wajib pajak. “Saya harap dengan adanya layanan kantor pos di kantor kita, pelayanan yang kita berikan dapat memenuhi standar pelayanan prima, sehingga wajib pajak merasa puas atas kemudahan dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya,” tutur Sutrisno selaku Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Bantaeng.
- 18 kali dilihat