Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Ungaran mendapat kunjungan dari Mahasiswi Diploma 4 (D4) Informasi dan Hubungan Masyarakat Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro Semarang secara luring di Ungaran (Senin, 13/12).

Kunjungan yang dilakukan oleh mahasiswi ini untuk mengetahui sekaligus mendapat informasi mengenai strategi komunikasi (Strakom) KP2KP Ungaran dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pajak di era pandemi Covid-19. Kunjungan dilaksanakan selama hampir 2 jam, dimulai pukul 09.00 WIB

Kepala KP2KP Ungaran, Tri Agung Hidayat Putro menjelaskan antara lain mengenai kegiatan kehumasan, kegiatan penyuluhan, cara pengelolaan sosial media kantor, dan faktor faktor penghambat dalam dunia kehumasan serta pengalaman mengelola sosial media kantor.

“Kemajuan global mengenai informasi teknologi terutama dunia digital sekarang ini sangat berpengaruh besar di dunia teknologi informasi dan komunikasi”, Jelas Agung. Ia juga mengatakan bahwa dunia kehumasan tidak bisa lagi hanya mengandalkan kemampuan fisik dan kecakapan seorang Public Relations (PR) tapi juga dituntut untuk menguasai teknologi yang berkembang saat ini. “Salah satu strategi kehumasan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) adalah menggunakan berbagai macam media sosial seperti facebook, instagram dan twitter yang masing-masing memiliki karakteristik pengguna yang berbeda-beda dimana penyampaikan pesan di satu media akan berbeda dengan di media yang lain”, pungkas Agung.

Kepala KP2KP Ungaran berharap sharing informasi ini dapat memberikan manfaat dalam proses pembelajaran di kampus mengenai dunia kehumasan