
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Makassar melakukan optimalisasi dan peningkatan media komunikasi layanan unit kerja sebagai sarana konsultasi daring bagi wajib pajak di lingkungan KPP Madya Makassar (Selasa, 26/5). Berbagai jenis layanan diberikan seperti, 10 nomor WhatsApp, Layanan daring melalui surat elektronik resmi (email), hingga pelaksanaan konsultasi online melalui media sosial resmi seperti instagram, twitter, dan facebook.
KPP Madya Makassar menyediakan 10 nomor WhatsApp yang dapat dihubungi setiap hari pada pukul 08.00 – 15.00 WITA. Untuk meningkatkan efektifitas layanan, setiap nomor dibagi berdasarkan jenis layanan yang dikehendaki Wajib Pajak, seperti konsultasi pelaporan e-SPT, layanan Electronic Filing Identification Number (EFIN), hingga konsultasi mengenai insentif perpajakan termasuk Laporan Realisasi Insentif Pajak terkait wabah Covid-19. Poster Layanan ini telah diunggah di media sosial KPP Madya Makassar dan media sosial Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara serta dapat ditemukan pada tautan www.pajak.go.id/unit-kerja.
Optimalisasi juga turut dilakukan di media sosial KPP madya Makassar dengan cara tiap akun media sosial memiliki masing masing 1-2 administrator sehingga dipastikan tidak adanya pertanyaan wajib pajak yang terlewat.
Adanya penambahan saluran daring ini dilakukan semata-mata agar tidak terjadi penurunan kualitas pelayanan yang diberikan kepada wajib pajak sehubungan dengan Pengumuman Perpanjangan Waktu Pelayanan Perpajakan tanpa Tatap Muka yang terhitung sampai tanggal 14 Junii 2020.
- 66 kali dilihat