Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu Satu membuka layanan perpajakan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkulu Utara yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Pagar Ruyung, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara (Selasa, 12/11).

Mal Pelayanan Publik Terpadu Satu Pintu di Kabupaten Bengkulu Utara telah beroperasi sejak bulan Mei 2023. Saat ini, terdapat 18 instansi yang membuka layanan kepada masyarakat di MPP Bengkulu Utara, salah satunya KPP Pratama Bengkulu Satu.

Pelayanan pajak yang diberikan kepada wajib pajak, antara lain asistensi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Orang Pribadi dan SPT Tahunan Badan, pembuatan billing pajak, permohonan Electronic Filing Identification Number (EFIN), pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), permohonan wajib pajak, serta konsultasi layanan pajak lainnya. KPP Pratama Bengkulu Satu membuka layanan pajak di MPP Kabupaten Bengkulu Utara pada hari Selasa dan Rabu pukul 08.00 s.d 15.00 WIB.

Kerja sama antara KPP Pratama Bengkulu Satu dan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bengkulu Utara sudah berjalan kurang lebih 1 tahun. Sinergi ini terus dilanjutkan oleh KPP Pratama Bengkulu Satu dalam rangka mendukung penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 89 Tahun 2021.

Nasri Yenti, salah satu wajib pajak, menyampaikan apresiasinya atas layanan pajak KPP Pratama Bengkulu Satu. “Layanan perpajakan oleh petugas KPP Pratama Bengkulu Satu di Mal Pelayanan Publik Bengkulu Utara sangat membantu kami karena layanan pajak sangat berhubungan dengan instansi lainnya. Contohnya saat kami ingin mendaftar di e-katalog, maka kami perlu Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) di DJP Online. Dengan adanya loket pajak kami sangat terbantu karena tidak perlu berpindah tempat lagi cukup satu tempat di Mal Pelayanan Publik Bengkulu Utara,” ujar Yenti.

KPP Pratama Bengkulu Satu berharap dapat memberikan pelayanan prima baik layanan langsung di KPP Pratama Bengkulu Satu maupun Layanan di Luar Kantor (LDK). Sinergi bersama Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bengkulu Utara juga menjadi langkah mempermudah wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.

Pewarta: Dwi Wahyuni Wulandari
Kontributor Foto: Dwi Wahyuni Wulandari
Editor:

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.