Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sengkang bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (Bank BSI) cabang Sengkang melaksanakan kegiatan pelatihan dalam rangka peningkatan layanan (service excellence) kepada wajib pajak. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di KP2KP Sengkang Jalan Nusa Indah, Kelurahan Siengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Kamis, 1/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kepada Wajib Pajak termasuk tata cara dalam bersikap, bertingkah laku, dan pola tutur kata dalam berkomunikasi setiap pegawai dalam memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh wajib pajak.Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asniadin Bahar selaku Kepala Cabang Bank BSI Sengkang bersama tim layanan Bank BSI.

Kepala KP2KP Sengkang Riza Kurniawan, memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir atas kegiatan tersebut utamanya kepada Kepala Cabang Bank BSI besera tim yang telah berkenan untuk hadir dan membawakan materi terkait Pelayanan Prima. Riza juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menjadi bukti bahwa kerjasama yang terjalin antara Kantor Pajak Sengkang dan BSI Cabang Sengkang begitu baik dan saling memberikan manfaat.

Asni menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan dan kesempatan yang diberikan oleh KP2KP Sengkang untuk membawakan materi dan berbagi pengalaman terkait dengan pemberian layanan terbaik kepada stakeholder.  Asni juga menyampaikan bahwa ini menjadi pengalaman yang berharga karena dapat bekerjasama dan saling memberikan manfaat antara satu dengan yang lain, serta berharap kerjasama akan terus terjalin di masa yang akan datang. 

Setelah penyampaian sambutan kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi interaktif oleh Asni dan tim yang dibuka dengan materi ultimate service dan personal/company branding, Asni menjelaskan tentang “pentingnya personal/company branding dalam memberikan pelayanan kepada para wajib pajak, karena hal tersebut menjadi cerminan diri dan tampilan yang diketahui pemangku kepentingan terhadap personal diri kita, selain itu perlunya kita mengendalikan diri dalam memberikan layanan kepada setiap wajib pajak, layanan positif yang kita berikan memberikan feedback yang sifatnya positif pula”. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan praktik layanan kepada wajib pajak dan diakhiri dengan sesi tanya jawab kepada setiap peserta.

KP2KP Sengkang berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut menambah wawasan baru dalam rangka perbaikan secara terus menerus dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh wajib pajak. Hal tersebut diharapkan dapat mendukung terciptanya penerimaan negara yang jauh lebih baik untuk mewujudkan ‘Pajak Kuat, APBN Kuat, Indonesia Sejahtera’.

 

Pewarta: Muh Azzahir
Kontributor Foto: Achmad Ichsan Sutama
Editor:Sumin

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.