Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sinjai melakukan kegiatan pemeliharan komputer dan jaringan internet untuk meningkatkan kepuasan wajib pajak di Kabupaten Sinjai terhadap pelayanan tatap muka (Rabu, 6/10). Dalam kegiatan ini pihak KP2KP Sinjai bekerja sama dengan petugas administrator sistem dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bulukumba.
Alasan yang mendasari kegiatan ini adalah terjadinya galat pada beberapa komputer dan kabel jaringan terutama yang terpasang di area Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) KP2KP Benteng yang biasa digunakan untuk melayani wajib pajak.
Dimas selaku petugas administrator sistem KPP Pratama Bulukumba yang terlibat dalam kegiatan ini menyebut jika pemeliharaan komputer dan jaringan harus dilaksanakan secara berkala karena performa komputer dan kualitas jaringan sangat memengaruhi kepuasan wajib pajak.
“Di era yang serba digital seperti sekarang ini, komputer dan jaringan internetnya sangat penting untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan wajib pajak terhadap pelayanan yang diberikan. Maka dari itu selain melakukan perbaikan dan pemeliharaan perangkat keras, kami juga melakukan pembersihan perangkat lunak pada semua komputer dari ancaman malware. Kami juga melakukan update antivirus guna mengoptimalkan keamanan komputer dari berbagai virus apalagi komputer di TPT ini sering dipasang flashdisk dari wajib pajak saat pelaporan SPT Masa,” jelas Dimas.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala KP2KP Sinjai Nana Andriana memberikan apresiasi kepada petugas administrator sistem KPP Pratama Bulukumba yang cekatan dan andal dalam memperbaiki dan memelihara perangkat komputer. “Terima kasih kepada Mas Dimas yang sudah datang ke Sinjai. Anda sangat andal dan cekatan saat saya minta untuk melakukan perbaikan dan pemeliharaan perangkat komputer serta jaringan di KP2KP Sinjai. Kegiatan ini sangat penting untuk kami supaya pelayanan tatap muka bisa lebih maksimal, toh kalau jaringan internetnya bagus pelayanan ke wajib pajak jadi makin cepat,” imbuh Nana.
“Selain itu, kegiatan ini kami upayakan tidak dilakukan saat jam pelayanan agar tidak mengganggu pelayanan kepada wajib pajak. Alhamdulillah setelah dilakukan perbaikan dan pemeliharaan, kini komputer dan jaringan kembali berjalan normal. Semoga hal ini dapat meningkatkan kepuasan wajib pajak terhadap pelayanan tatap muka KP2KP Sinjai,” tutup Nana.
- 22 kali dilihat