Dalam rangka memperingati Hari Pajak yang jatuh pada tanggal 14 Juli 2020, KP2KP Baradatu melakukan kegiatan DJP Peduli dengan cara memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di lingkungan KP2KP Baradatu, Way Kanan (10/07).

Bantuan sosial yang berbentuk bahan kebutuhan pokok diserahkan oleh perwakilan KP2KP Baradatu yang dipimpin oleh Marthadiansyah, selaku Kepala KP2KP Baradatu, kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar kecamatan Baradatu.

“Bantuan ini berasal dari penggalangan dana yang dilakukan oleh pegawai KP2KP Baradatu. Tujuannya adalah selain untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan di sekitar KP2KP Baradatu, terutama masyarakat yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19, juga sarana untuk melakukan interaksi sosial dengan masyarakat sekitar," ujar Dian, panggilan akrab Marthadiansyah.

Sesuai dengan tema Hari Pajak tahun 2020 yaitu "Bangkit Bersama Pajak dengan Semangat Gotong Royong", Dian berharap kegiatan DJP Peduli ini dapat menjadi sarana untuk menciptakan kepedulian terhadap masyarakat, terutama kepada golongan masyarakat yang mengalami kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19, sehingga dapat mengurangi beban mereka dalam situasi sulit saat ini. "Sebagaimana halnya pajak, diharapkan sikap peduli terhadap sesama dapat menumbuhkan semangat kegotong-royongan untuk saling membantu dalam keadaan sulit agar dapat bangkit kembali bersama untuk mewujudkan kesejahteraan," harap Dian.

"Pajak adalah wujud kepedulian kita, di mana pajak berasal dari masyarakat dan akan kembali dimanfaatkan secara optimal untuk menciptakan kesejahteraan di dalam masyarakat," ucap Dian.