Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palopo menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur dengan tema "Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara" (Rabu, 25/8). Kegiatan ini diselenggarakan secara daring di ruang rapat KPP Pratama Palopo, Kota Palopo.

Pihak KPP Pratama Palopo menggandeng SMA Lentera Harapan Palopo dalam pelaksanaan kegiatan Pajak Bertutur kali ini. Sejumlah 39 orang siswa SMA Lentera Harapan Palopo mengikuti kegiatan ini sebagai peserta acara.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh unit Direktorat Jenderal Pajak di Indonesia ini diadakan dengan tujuan untuk membangun kesadaran pajak sejak dini pada generasi muda. Acara dimulai dari pukul 09.00 WITA dengan menyanyikan lagu Indonesia raya bersama, lalu dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari kepala KPP Pratama Palopo Khris Rolanto.

Dalam sambutannya Khris menyampaikan harapannya terkait kegiatan Pajak Bertutur ini. "Saya berharap melalui kegiatan ini kesadaran pajak siswa Lentera Harapan Palopo bisa terbentuk sehingga kelak 20-30 tahun ke depan ketika sudah menjadi bagian masyarakat, bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan nasional dengan melaksanakan kewajiban perpajakannya," tutur Khris. 

Acara ini dipandu oleh tim fungsional penyuluh KPP Pratama Palopo yang terdiri dari Lucky Timotius P sebagai pembawa acara serta M. Abid Fauzan dan Yohannes Ressy sebagai pemateri. Selain kegiatan pemaparan materi mengenai pajak, juga diselipkan kuis, games, pre-test dan post-test untuk memeriahkan rangkaian kegiatan Pajak Bertutur kali ini.

Acara kemudian ditutup dengan tanya jawab lalu pengumuman pemenang lomba twibbon dan peraih nilai terbaik pada pre-test dan post-test yang nantinya akan diberikan hadiah dan suvenir melalui pihak sekolah. Para peserta pun begitu antusias mengikuti jalannya acara, mereka bersemangat dalam belajar dan mengenal pajak melalui acara Pajak Bertutur ini.