Kantor Layanan Informasi dan Pengaduan Direktorat Jenderal Pajak (KLIP DJP) menerima kunjungan kerja dari perwakilan Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) Kementerian Keuangan dalam rangka pelaksanaan agenda benchmarking contact center

Nico Herry Janto selaku Kepala KLIP DJP bersama jajaran Eselon IV dan para Supervisor KLIP DJP menyambut langsung kedatangan perwakilan DJA di ruang aula gedung KLIP DJP, Gedung A2 Lantai 3 Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta Selatan, DKI Jakarta (Rabu, 16/6).

Pertemuan kedua belah pihak tidak lepas dari protokol kesehatan Covid-19 yang senantiasa dijalankan KLIP DJP antara lain dengan penyediaan penyanitasi tangan (hand sanitizer) dan siaran melalui zoom meeting dengan pihak-pihak yang terkait.

KLIP DJP yang lebih dikenal dengan Kring Pajak 1500200 tidak hanya berbatas pada layanan telepon. KLIP DJP juga menjawab pertanyaan Wajib Pajak melalui email, live chat dan twitter.

Andy Fitriono selaku Supervisor Seksi Penjamin Kualitas Layanan yang lebih akrab disapa Andy Fit, mengenalkan contact center KLIP DJP secara menyuluruh kepada perwakilan DJA sejak pukul 09.00 WIB. Tidak hanya terkait sejarah atau tugas dan fungsi seksi-seksi KLIP DJP saja, namun juga hal-hal teknis seperti tata cara menerima telepon yang baik di Kring Pajak 1500200.

Setelah menerima paparan dari  Andy Fit, perwakilan DJA juga berkeliling ke Seksi Operasional 1, Seksi Operasional 2, dan ruangan IT Support Workforce Management untuk melihat langsung proses bisnis contact center KLIP DJP.

Di Seksi Operasional 1 dan 2 perwakilan DJA menyaksikan secara langsung penyampaian dan pemberian informasi kepada Wajib Pajak. Selain itu perwakilan DJA juga menerima penjelasan terkait IT Support yang mendukung kinerja para Agent Operasional.

Menutup kunjungan DJA, Nico berujar kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. “Kita dapat berkembang bersama,” ujar Nico. Hal tersebut menunjukkan bahwa DJP dan DJA dapat belajar dan bekerja sama menjadi lebih baik dalam dunia contact center.