Keterbatasan bukanlah halangan bagi Serli untuk menunaikan kewajiban sebagai warga negara yang baik. Dengan penuh semangat, Serli datang ke Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sambas untuk melakukan konsultasi perpajakan dan pelaporan SPT Tahunan (Selasa, 28/3).

Kewajiban pelaporan SPT Tahunan ini sudah rutin dilakukannya setiap tahun. Menurut Serli, selama masih sehat, dirinya akan tetap melaporkan SPT Tahunannya sendiri tanpa diwakilkan. Dengan penuh rasa haru, Petugas KP2KP Sambas memberikan pelayanan prima dan cendera mata sebagai pengingat pelaporan SPT Tahunannya. KP2KP Sambas berharap langkah Serli ini dapat menginspirasi wajib pajak lainnya.

“Saya senang karena pelayanan yang diberikan sangat baik. Mulai dari dibukakan pintu karena kursi roda saya yang lumayan besar hingga fasilitas yang saya dapatkan ketika pelaporan SPT Tahunan dengan pelayanan cepat dan sigap oleh petugas pelayanannya,” ujar Serli.

KP2KP Sambas senantiasa menerapkan pelayanan prima sesuai standar pelayanan yang berlaku termasuk kepada wajib pajak penyandang disabilitas dan berkebutuhan khusus. Contohnya adalah membuat antrean khusus terhadap wajib pajak penyandang disabilitas dan berkebutuhan khusus seperti ibu menyusui dan ibu yang membawa anak. Selain hal tersebut, tentunya kesigapan petugas juga berperan penting dalam terwujudnya pelayanan yang prima.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Pak Serli yang tetap semangat melaksanakan kewajiban perpajakannya dan pada wajib pajak lain yang telah menyampaikan pelaporan SPT Tahunan tepat waktu,” ujar Hendra, Kepala KP2KP Sambas.

Hendra juga menambahkan, “ Meskipun KP2KP merupkan kantor yang memiliki ruang terbatas, namun kami sedang mengusahakan membangun ruang laktasi untuk ibu menyusui dan ibu yang membawa anak.”

 

Pewarta: Puteri Vania Sianipar
Kontributor Foto: Puteri Vania Sianipar
Editor: Syarifah S. R.

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.