Memasuki minggu ketiga di bulan Januari, Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Maros kembali ramai dengan kedatangan wajib pajak (Kamis, 16/1). Selain untuk memenuhi kewajiban pelaporan SPT Tahunan, kedatangan wajib pajak kali ini juga dalam rangka untuk pembuatan kode billing, pelaporan SPT Masa PPh 21/26 masa pajak Desember, konsultasi secara langsung dengan Account Representative-nya, dan ada beberapa wajib pajak yang baru ingin membuat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Antusiasme wajib pajak dalam menjalankan hak dan kewajiban perpajakannya mengalami peningkatan, terlihat dari jumlah antrean yang tidak seperti biasanya terutama pada loket hepldesk. Wajib pajak yang melakukan pelaporan SPT Tahunan di awal tahun patut diacungi jempol. Meskipun sekarang pelaporan SPT Tahunan sudah bisa secara online melalui e-Filling di djponline. Namun, ada beberapa wajib pajak yang tetap datang ke Kantor Pajak untuk memperoleh asistensi dalam pengisian SPT Tahunannya. 

"Saya datang cepat ke Kantor Pajak untuk melapor SPT Tahunan supaya tidak lama antre saat mendekati batas waktu pelaporan SPT Tahunan," ucap salah satu wajib pajak. Dengan adanya sosialisasi pelaporan SPT Tahunan pada wajib pajak yang dilakukan di awal tahun ini, Pihak KPP Pratama Maros pun berharap dapat memperkecil overload jaringan dan antrean di akhir masa penyampaian pelaporan SPT Tahunan.