Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kabanjahe (Pajak Kabanjahe) melaksanakan kegiatan Tax Goes To Campus (TGTC) 2024 di Universitas Quality Berastagi, Berastagi, Kab. Karo (Kamis, 27/6).

TGTC merupakan program rutin dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam memberikan edukasi perpajakan bagi generasi muda. Adapun TGTC kali ini yang mengangkat tema“Generasi Muda Sadar Pajak Wujud Bela Negara” dihadiri oleh Kepala Pajak Kabanjahe Raden Rara Endah Padminingrum, Dekan Fakultas Sosial dan Hukum Rayani Saragih, SH., MH, Kepala Program Studi (Prodi) Hukum Maslon Hutabalian, SH., MH, Kepala Prodi Manajemen Frans Sihite, S.Pd., dan 40 mahasiswa di Fakultas Sosial dan Hukum.

Endah dalam sambutannya menyampaikan pentingnya bagi generasi muda untuk memahami pentingnya peran pajak. "Pengenalan sejak dini adalah ide brilian, sehingga mahasiswa menjadi tidak asing dengan pajak, jika mengenal saja tidak, bagaimana mungkin bisa menumbuhkan rasa kepedulian?” ungkap Endah

Dalam TGTC ini disampaikan juga materi tentang pajak. Asisten Penyuluh Pajak Mahir Pajak Kabanjahe Adhe Wira Darma memaparkan manfaat pajak, peran penting pajak dalam APBN Tahun 2023 hingga adanya free rider. Selanjutnya Asisten Penyuluh Pajak Terampil Pajak Kabanjahe William Andreas Fernando Sinulingga menjelaskan kewajiban perpajakan, istilah bonus demografi hingga pentingnya generasi muda untuk memiliki kesadaran perpajakan.

TGTC diakhiri dengan post test guna mengetahui tingkat pemahaman mahasiswa serta pemberian apresiasi bagi mahasiswa yang aktif berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan TGTC ini. "Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan serta kesadaran perpajakan bagi generasi muda khususnya mahasiswa," tutup Endah.

Pewarta:Zulfikar Mora Hutasuhut
Kontributor Foto:Zulfikar Mora Hutasuhut
Editor:

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.