Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan Bondowoso mengadakan kegiatan Tax Goes to School (TGTS) di Gedung Olah Raga (GOR) Pelita Bondowoso, Jalan Letjen Sutarman, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (Senin, 27/8). Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bondowoso yang berjumlah 650 siswa dari jenjang kelas 7 hingga kelas 9. 

TGTS dibuka dengan sambutan oleh Kepala KP2KP Bondowoso M. Taufik Hidayat dan Kepala SMPN 1 Bondowoso Gendot Budiyono. Beliau memberikan apresiasi kepada KP2KP Bondowoso yang menggelar acara ini untuk meningatkan kesadaran perpajakan kepada para siswa.

"Saya pribadi sangat bersyukur atas kedatangan Rekan-Rekan dari Kantor Pajak Bondowoso. Akhirnya sekolah kami terpilih untuk mendapatkan materi perpajakan dasar untuk siswa kami, karena pajak yang Rekan-Rekan Kantor Pajak kumpulkan ini sangat penting bagi negara dan bangsa kita, termasuk juga untuk pendidikan di Indonesia," tutur Gendot.

Acara ini berfokus pada pembahasan materi terkait kesadaran perpajakan Warga Negara Indonesia (WNI) di tingkat SMP. Selain itu, Penyuluh Pajak Hendy juga menyisipkan rangkaian permainan dan kuis perpajakan interaktif dan edukatif pada materi yang dibawakannya. Hal ini dilakukan agar materi yang disampaikan dapat mudah dipahami oleh para siswa.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk siswa SMPN 1 Bondowoso beserta jajaran guru serta Pak Gendot sebagai Kepala Sekolah, karena telah mengizinkan kami untuk hadir disini dalam rangka pengenalan pajak kepada siswa SMP. Kami berharap setelah acara ini selesai, para siswa yang juga sebagai calon wajib pajak di masa depan, dapat memahami pentingnya peranan pajak bagi Indonesia," ujar Taufik.

Pewarta: Septian Hari Cahyo
Kontributor Foto: Septian Hari Cahyo
Editor:

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.