Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Badung Selatan membuka layanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Daerah Kabupaten Badung, Kabupaten Badung (Selasa, 27/5).
Kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk mendekatkan pelayanan perpajakan kepada masyarakat, khususnya para wajib pajak yang berada di wilayah selatan Kabupaten Badung. Ini juga merupakan wujud nyata sinergi KPP Pratama Badung Selatan dalam mendukung dan mensukseskan program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Badung.
MPP Pemerintah Daerah Kabupaten Badung terletak di kawasan Pusat Pemerintahan Mangupura dan menjadi pusat terpadu dalam rangka memberikan pelayanan publik kepada masyarakat di Kabupaten Badung. Selain layanan dari Direktorat Jenderal Pajak yang diisi oleh KPP Pratama Badung Selatan dan Badung Utara, terdapat pula berbagai layanan dari instansi lain.
KPP Pratama Badung Selatan melayani berbagai kebutuhan administrasi perpajakan, seperti validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK), asistensi pendaftaran, serta layanan perpajakan lainnya. Tersedia pula fasilitas konsultasi dan konseling pajak yang dapat dilakukan bersama Account Representative (AR), khususnya bagi wajib pajak yang telah membuat perjanjian terlebih dahulu.
Ida Bagus Gede Bhrehaspati Natyarajya, atau yang akrab disapa Gusbhre, Pegawai KPP Pratama Badung Selatan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mempermudah akses layanan perpajakan. “Kami menyadari bahwa banyak wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban administrasinya harus datang ke Puspem Mangupura ini jadi kami juga harus hadir di sini agar pelayanan bisa dinikmati secara lebih optimal,” ungkapnya.
Gusbhre menambahkan bahwa kehadiran secara rutin di Mall Pelayanan Publik juga merupakan wujud komitmen KPP Pratama Badung Selatan dalam memberikan pelayanan yang proaktif dan berorientasi pada kenyamanan wajib pajak. “Kami ingin menghadirkan layanan yang mudah dijangkau dan nyaman bagi wajib pajak,” tambahnya.
Dengan jadwal layanan yang konsisten di MPP Pemerintah Daerah Kabupaten Badung, wajib pajak kini dapat lebih fleksibel dalam mengurus kewajiban perpajakannya tanpa harus datang ke gedung KPP Pratama Badung Selatan.
Dalam kesempatan tersebut, Gusbhre juga menyampaikan pesan dari Kepala KPP Pratama Badung Selatan, Ayu Sri Liana, yang menekankan pentingnya etika dan nilai-nilai dalam pelayanan publik.
Pewarta: Putu Panji Bang Kusuma Jayamahe |
Kontributor Foto: Ida Bagus Gede Bhrehaspati Natyarajya |
Editor: Sukarni |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 1 kali dilihat