Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke KPP Pratama Palu, Sulawesi Tengah (Kamis, 8/8). Kunjungan kementerian tersebut dalam melaksanakan evaluasi lapangan (field evaluation) kegiatan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2024 di KPP Pratama Palu.

Kepala KPP Pratama Palu Mulyana memimpin langsung jalannya acara didampingi oleh Kepala Seksi Pelayanan Ani Widayanti serta para Kepala Seksi dan Supervisor KPP Pratama Palu. Dalam kesempatan ini, Pandji Saputra, Wiwid Widyanto, dan Nabilla selaku perwakilan dari KemenPAN-RB bertindak sebagai Tim Evaluator. Selain itu, juga turut hadir Kepala Kanwil DJP Suluttenggomalut Arif Mahmudin Zuhri,  perwakilan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Perwakilan Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan Kementerian Keuangan RI, dan beberapa pendamping pada proses penilaian ini.

Kegiatan diawali dengan office tour untuk mengecek ketersediaan sarana dan prasarana pendukung penilaian mulai dari sarana di dalam dan luar kantor, Tempat Pelayanan Terpadu (TPT), Help Desk, Loket Prioritas, Ruang Konsultasi, hingga Toilet Wajib Pajak. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi serta pemutaran video profil KPP Pratama Palu yang disampaikan langsung oleh Mulyana di Aula KPP Pratama Palu.

Di akhir kegiatan, Mulyana mengucapkan terima kasih kepada Tim Penilai KemenPAN-RB dan berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan penilaian PEKPPP.

"Terima kasih kepada Tim Penilai KemenPAN-RB yang sudah hadir, Bapak-Ibu dan seluruh rekan KPP Pratama Palu, serta pihak Setjen Kemenkeu, Kantor Pusat DJP, Kanwil DJP Suluttenggomalut yang sudah saling membantu dan bekerja sama sehingga kegiatan penilaian PEKPPP ini berjalan lancar,” pungkas Mulayana.

Mulyana pun merasa yakin dengan dukungan semua pihak, pelayanan di KPP Pratama Palu dari semua dimensi akan terus meningkat dan terus memberikan pelayanan prima, sehingga akan berdampak positif terhadap kepuasan serta kepatuhan wajib pajak. Dengan demikian, target realisasi penerimaan pajak juga akan tercapai. Kegiatan diakhiri dengan sesi diskusi antara pihak KemenPAN-RB dan KPP Pratama Palu dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Seteleh Penilaian PEKPPP ini, Mulyana berharap KPP Pratama Palu dapat memperoleh predikat pelayanan prima serta menjadi percontohan bagi unit penyelenggara pelayanan publik lainnya.

 

#PajakKuatAPBNSehat

#PajakKitaUntukKita

 

Pewarta: Ridha Arum Sholechah
Kontributor Foto: Sadewa Six Santara
Editor: Syafa'at SIdiq Ramadhan

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.