
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang mengapresiasi peran media Timor Express sebagai mitra dalam mengedukasi masyarakat terkait pajak. Hal ini ini disampaikan oleh Kepala KPP Pratama Kupang Moch. Luqman Hakim saat berkunjung ke Kantor Timor Express di Graha Pena Timor Express Kota Kupang (Senin, 1/3).
Pada kunjungan tersebut, Luqman yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Kepatuhan Internal I Gusti Ngurah Nyoman Pujantara dan Kepala Seksi Pelayanan Esra Junius Ginting juga memberikan piagam penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah DJP Nusa Tenggara atas sinergi terkait optimalisasi penerimaan pajak dan penanganan Covid-19 kepada media Timor Express.
Luqman menyatakan bahwa Timor Exspress berperan sentral dalam meningkatkan kesadaran wajib pajak melalui pemberitaan tentang perpajakan dan update peraturan terbaru. Menurutnya, pada masa pandemi seperti saat ini media memiliki peran sangat penting dalam memberikan edukasi serta informasi terkini seputar perpajakan.
Hal ini dapat dibuktikan dengan meningkatnya jumlah wajib pajak yang beralih memilih layanan perpajakan secara daring dibandingkan harus datang langsung ke kantor pelayanan pajak. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pengguna kanal komunikasi layanan daring pada bulan Februari 2021 sebanyak 1713 wajib pajak dibandingkan dengan wajib pajak yg memilih datang langsung ke kantor pajak yakni sebanyak 769 wajib pajak. Angka ini dikecualikan dari wajib pajak yang menggunakan layanan terkait SPT Tahunan.
Direktur Timor Express Haeruddin menyambut baik dan sepakat bahwa informasi tentang layanan perpajakan harus tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut pihaknya turut mengucapkan terima kasih kepada KPP Pratama Kupang yang selalu memberikan kontribusi berupa berita serta opini yang dimuat pada harian Timor Express.
- 46 kali dilihat