
Pada penghujung acara Rapat Kerja dan Koordinasi Khusus (Rakorsus) Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Tahun 2020 yang digelar melalui video conference, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan penghargaan kepada Kanwil yang berprestasi di Bidang P2Humas (Selasa, 15/9). Dari 10 kriteria penghargaan yang diberikan, Kanwil DJP Jatim II berhasil mengantongi empat penghargaan yaitu: Kegiatan Tax Center Terbanyak, Performa Terbaik Pada Situs Pajak, Pencapaian IKU Rasio Perubahan Perilaku Tertinggi, dan Indeks Hasil Survei Tingkat Kepuasan Pelayanan dan Efektivitas Penyuluhan dan Kehumasan DJP Tertinggi.
Dalam sambutannya Kabid P2 Humas Kanwil DJP Jawa Timur II Takari Yoedaniawati yang baru sebulan menjabat, menyampaikan bahwa prestasi yang diterima Kanwil DJP Jatim II merupakan kinerja dari Kabid sebelumnya yaitu Nyoman Ayu Ningsih. Hal ini tak lepas dari dukungan dan kontribusi dari para pegawai pada Kantor Pelayanan Pajak ( KPP) di lingkungan Kanwil DJP Jatim II.
Kanwil DJP Jatim II berhasil menciptakan hattrick juara Performa Terbaik pada Situs Pajak selama tiga tahun berturut-turut. Kepala Seksi Kerjasama dan Humas Daru Kuswardani yang sekaligus sebagai editor situs pajak menyampaikan terima kasih kepada para kontributor konten di lingkungan Kanwil DJP Jawa Timur II yang terus berkarya melalui tulisan serta mempunyai rasa memiliki terhadap situs www.pajak.go.id.
Selain itu, Daru juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para Ketua Tax Center beserta jajarannya sehingga Kanwil DJP Jatim II berhasil mengantongi juara Tax Center dengan Kegiatan Terbanyak selama dua tahun berturut-turut. "Ini semua tak lepas dari Kuasa Allah SWT dan dukungan dari semua pihak sehingga Kanwil DJP Jatim II bisa mencapai prestasi yang luar biasa seperti saat ini. Alhamdulillah,” ucap Daru penuh syukur.
Dalam kesempatan itu pula, Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Tarmanta mengatakan, ”Penghargaan ini menambah semangat kami untuk mengejar IKU Kepatuhan Penyampaian SPT."
Turut menyampaikan sambutan, Kepala Seksi Bimbingan Pelayanan dan Konsultasi Dwi Budi Lestariyanto mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai langkah untuk memberikan pelayanan yang lebih memuaskan lagi kepada para wajib pajak. ”Masih banyak ruang untuk melakukan perbaikan pelayanan pada KPP dan KP2KP di lingkungan Kanwil DJP Jatim II,” ungkap Budi.
Sebelum menutup acara, Direktur P2Humas DJP Hestu Yoga menyampaikan pesan, "Semoga penghargaan yang diterima bukan menjadi puncak kinerja, melainkan dijadikan pemicu untuk selalu berbenah agar selalu menjadi lebih baik dalam memberikan kontribusinya untuk Institusi."
- 118 kali dilihat