Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Maros membuka empat belas saluran layanan perpajakan daring guna memudahkan wajib pajak di Kabupaten Maros dan sekitarnya (Senin, 30/3). Pembukaan saluran layanan daring dilakukan dalam rangka menghindari terjadinya lonjakan antrean wajib pajak yang datang langsung ke lokasi KPP Pratama Maros.

KPP Pratama Maros menambah saluran berupa sambungan nomor whatsapp. Penambahan dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada wajib pajak. Saluran WhatsApp ini memberikan beberapa layanan, di antaranya layanan permohonan wajib pajak, layanan Aktivasi/Cek EFIN, layanan permohonan kode billing, layanan konsultasi pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi Karyawan, dan layanan konsultasi pelaporan SPT Tahunan Usahawan dan Badan.

Sebelumnya, pelayanan terpusat pada satu nomor layanan permohonan dan satu nomor layanan permohonan billing, sehingga pelayanan berjalan kurang optimal.

Pihak KPP Pratama Maros juga menyediakan layanan daring yang dapat diakses melalui tautan https://gg.gg/pajakmaros. Cukup dengan satu kali klik, semua layanan langsung tersedia mulai dari konsultasi permohonan, konsultasi help desk, konsultasi penagihan, hingga konsultasi dengan Account Representative secara langsung.

Pada tautan tersebut juga disediakan berbagai panduan perpajakan dan formulir permohonan yang dapat langsung diunduh untuk memudahkan wajib pajak. Bagi wajib pajak yang ingin melaporakan SPT Tahunan secara daring juga dapat mengakses tutorial pelaporan SPT Tahunan di tautan tersebut.

Selain itu, KPP Pratama Maros juga membuka layanan konsultasi perpajakan melalui beberapa akun media sosial resmi kantor di Instagram pada @pajakmaros, di Facebook pada Pajak Maros, dan di Twitter pada @pajak_maros.