
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tebing Tinggi membuka beberapa jenis layanan daring guna mengoptimalkan layanan perpajakan tanpa tatap muka bagi wajib pajak di wilayah Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai (Kamis, 8/7).
Layanan daring tersebut mencakup konsultasi Permohonan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), permintaan EFIN (Electronic Filing Identification Number), pembuatan kode billing, dan konsultasi perpajakan lainnya di Tebing TInggi.
Salah satu kanal layanan daring yang dioptimalkan KPP Pratama Tebing Tinggi adalah pelayanan melalui aplikasi WhatsApp. "Untuk meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak yang berada di wilayah Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai, kami KPP Pratama Tebing Tinggi menyediakan kanal layanan daring berupa WhatsApp chat di nomor 082284420607," tutur Daniel Zebua selaku Kepala KPP Pratama Tebing Tinggi.
Jam pelayanan non tatap muka WhatsApp chat KPP Pratama Tebing Tinggi dilakukan pada pukul 08.00 s.d. 16.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat. "Bagi warga Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai dan sekitarnya apabila ada permasalahan terkait perpajakan, silakan menghubungi nomor layanan kami pada jam layanan kami," jelas Daniel Zebua.
Nomor layanan WhatsApp chat telah dipublikasikan di berbagai media sosial KPP Pratama Tebing Tinggi, seperti Instagram @pajaktbtinggi, Twitter @pajaktbtinggi, dan Fanpage Facebook KPP Pratama Tebing Tinggi. Selain melalui saluran WhatsApp chat, tersedia juga layanan konsultasi melalui surel kpp.114@pajak.go.id.
Pihak KPP Pratama Tebing Tinggi berharap melalui jenis layanan ini wajib pajak dapat berkonsultasi mengenai segala hal seputar perpajakan, baik berupa ketentuan yang masih belum dipahami ataupun informasi baru yang ingin diketahui tanpa harus berkunjung ke kantor pajak.
- 52 kali dilihat