Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Poso kembali meramaikan kegiatan Buka Desa yang rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Morowali Utara setiap bulannya. Buka Desa kali ini dilaksanakan di Desa Tinompo, Kecamatan Lembo, Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Selasa, 25/6). Buka Desa ini dihadiri oleh Kepala dan Account Representative Seksi Pengawasan IV sebagai pengampu wilayah Kabupaten Morowali Utara, serta pelaksana Seksi Pelayanan.

Buka Desa bertujuan untuk membantu masyarakat kabupaten Morowali Utara dalam mengakses pelayanan publik. Pelayanan publik diharapkan tidak lagi. Seperti namanya, kegiatan Buka Desa atau Bupati Kantor di Desa dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Morowali Utara Delis Julkarson Hehi.  Delis membuka secara resmi kegiatan yang diselenggarakan di Balai Desa Tinompo.

Dalam sambutannya, Delis menyampaikan bahwa kalau selama ini masyarakat dari desa harus menempuh perjalanan yang jauh ke Kolonodale sebagai pusat aktivitas dari Kabupaten Morowali Utara guna memeroleh layanan publik, maka melalui Buka Desa ini lah berbagai instansi yang harus bergerak mendekat ke masyarakat.

Hadirnya KPP Pratama Poso dalam kegiatan Buka Desa guna memberikan berbagai layanan terkait perpajakan seperti pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), konsultasi perpajakan, bahkan pelaporan SPT Tahunan. Meskipun batas waktu pelaporan SPT Tahunan telah lewat baik untuk Wajib Pajak Orang Pribadi maupun Badan, tetapi masyarakat yang belum melakukan pelaporan SPT Tahunan masih antusias untuk tetap memenuhi kewajiban perpajakannya.

Masyarakat yang mendapatkan pelayanan perpajakan di Buka Desa merasa sangat terbantu dengan kehadiran KPP Pratama Poso. Mereka tidak perlu lagi menempuh perjalanan jauh bahkan bolak-balik ke instansi lain atau tempat tinggal mereka ketika terdapat kendala atau persyaratan yang belum terpenuhi ketika hendak mengajukan permohonan layanan perpajakan.

 

 

Pewarta: Nurrima Ayu Asyifa Wati
Kontributor Foto: Nur Wakhid Apriyono
Editor: Syafa'at Sidiq Ramadhan

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.