
Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Banjarnegara menyelenggarakan Pojok Pajak di Desa Kecitran Kecamatan Purwarejo Klampok Banjarnegara (Selasa, 27/4). Puasa Ramadhan tidak menghalangi KP2KP Banjarnegara untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Desa Kecitran dipilih sebagai lokasi Pojok Pajak karena letaknya diantara KP2KP Banjarnegara dan KPP Pratama Purbalingga. Berada di perbatasan antara Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Purbalingga menjadikan wilayah tersebut cukup sulit diakses dan jauh dari KP2KP Banjarnegara.
Sebelum dilaksanakan pelayanan pojok pajak, tim penyuluh KP2KP Banjarnegara terlebih dahulu menghubungi wajib pajak di wilayah sekitar Desa Kecitran melalui Whatsapp blast dan mengirimkan surat undangan. Data wajib pajak yang diundang juga disampaikan ke pihak desa dengan harapan desa juga menginformasikan ke masyarakat melalui perangkat desa. Pelayanan Pojok Pajak dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga Jarak.
Wajib pajak pun merasa terbantu dengan adanya pojok pajak ini karena memperoleh layanan langsung dan lebih menghemat waktu. “Alhamdulillah cukup terbantu dengan adanya layanan pojok pajak ini,” ungkap Ahmad, salah satu wajib pajak yang menggunakan layanan. Ia pun berharap pelayanan pojok pajak tersebut dapat secara rutin dilakukan, tidak hanya saat pelaporan SPT saja. SPT yang diterima pun lebih dari 100 SPT. Rekor pun tercipta, banjir SPT yang dilaporkan wajib pajak di Desa Kecitran.
- 46 kali dilihat