Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Banten menerima penghargaan dan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Serang sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi para wajib pajak dalam mendukung pembangunan daerah melalui pembayaran pajak daerah di Kabupaten Serang (Senin, 22/7). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam malam acara “The 3rd Annual Anugerah Pajak Daerah Kabupaten Serang Tahun 2024” di Hotel Swiss-Bellin Modern Cikande Kabupaten Serang berlangsung mulai pukul 18.00 – 21.45 WIB.

Dalam sambutannya, Ratu Tatu menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada seluruh wajib pajak yang telah turut serta dalam memberikan sumbangsih pajaknya. Beliau menegaskan bahwa pajak memiliki peran kunci dalam kelancaran pembangunan di berbagai sektor, menjadi sumber pendapatan yang paling diandalkan untuk kemajuan dan kemandirian daerah, terutama di Kabupaten Serang.

"Pajak bukan sekadar kewajiban, tetapi juga investasi bagi kemajuan daerah kita. Dengan dukungan aktif dari para wajib pajak, kami dapat terus meningkatkan kualitas layanan publik dan membangun infrastruktur yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat," ujar Ratu Tatu.

Acara ini merupakan wujud apresiasi Pemerintah Kabupaten Serang kepada para wajib pajak yang telah mematuhi kewajiban perpajakan mereka dengan baik.

"Semua penerima penghargaan ini berhasil memenuhi kriteria penilaian yang meliputi pelunasan lebih awal, tidak memiliki tunggakan, dan tidak ada temuan pada pemeriksaan pajak. Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas kontribusi positif mereka dalam mendukung pembangunan Kabupaten Serang melalui ketaatan dalam membayar pajak daerah. Hal tersebut juga menjadi contoh dan panutan bagi wajib pajak lain dalam mengoptimalkan pendapatan daerah sehingga dapat menyokong program di Kabupaten Serang," tutup Ratu Tatu.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan semakin banyak wajib pajak yang terinspirasi untuk lebih aktif berperan dalam membangun daerah melalui pembayaran pajak yang tepat waktu dan sesuai ketentuan. Kanwil DJP Banten berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesadaran perpajakan serta membangun kerja sama yang lebih erat untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan berkelanjutan.

#PajakKitaUntukKita

#DJPKuatIndonesiaMaju

 

Pewarta: Rahono Bagus Putro
Kontributor Foto: Rahono Bagus Putro
Editor: Syarifah S. R.

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.