Mengantisipasi membludaknya wajib pajak di periode penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di seluruh kabupaten/kota se-Bali, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Badung Selatan hadir membuka layanan di Kantor KP2KP Kerobokan, Tuban, Kuta, Bali (Rabu, 21/5).

"Hari ini cukup banyak wajib pajak yang datang ke KP2KP Kerobokan dalam rangka penerimaan P3K dan syukurnya kami di KPP Pratama Badung Selatan sudah memprediksi dan tentunya sudah bersiap mengantisipasi hal tersebut," ungkap Magdalena Etha, Account Representative KPP Pratama Badung Selatan.

KPP Pratama Badung Selatan sendiri secara rutin membuka pelayanan di KP2KP Kerobokan setiap hari Rabu. Kegiatan ini merupakan upaya strategis untuk memperdekat pelayanan perpajakan kepada masyarakat, khususnya para wajib pajak yang berada di wilayah selatan Kabupaten Badung.

Layanan yang dibuka meliputi berbagai pelayanan administrasi perpajakan, seperti validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK), asistensi pendaftaran, maupun layanan perpajakan lainnya. Selain itu, tersedia juga layanan konsultasi perpajakan serta memfasilitasi konseling pajak yang dapat dilakukan bersama Account Representative apabila wajib pajak telah melakukan perjanjian terlebih dahulu.

"Di masa penerimaan P3K ini memang biasanya wajib pajak akan datang untuk mengurus syarat administrasi yang diperlukan, salah satunya adalah keaktifan dari NPWP yang dimiliki," sambung Etha.

Magdalena juga menambahkan bahwa konsistensi kehadiran di KP2KP Kerobokan juga menjadi bentuk komitmen KPP Pratama Badung Selatan untuk memberikan pelayanan yang proaktif dan berorientasi pada kenyamanan wajib pajak.

“Secara rutin, pelayanan ini merupakan upaya KPP Badung Selatan mendekatkan diri sekaligus memberikan kemudahan akses dan kenyamanan bagi wajib pajak,” ujar Magdalena.

Dengan jadwal pelayanan rutin setiap hari Rabu, wajib pajak kini memiliki alternatif yang lebih praktis dan efisien dalam memenuhi kewajiban perpajakannya tanpa perlu menempuh perjalanan jauh. Magdalena juga menyampaikan pesan dari Kepala KPP Pratama Badung Selatan, Ayu Sri Liana, yang menekankan pentingnya etika dan nilai dalam pelayanan publik.

“Ibu Ayu selalu berpesan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak, seluruh pegawai KPP Pratama Badung Selatan wajib memegang kode etik dan kode perilaku PNS serta Nilai-Nilai Kementerian Keuangan,” jelas Magdalena. Nilai-nilai tersebut meliputi Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan. 

 

Pewarta: Putu Panji Bang Kusuma Jayamahe
Kontributor Foto: Nanny Fitriana
Editor: Sukarni

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.