Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Marisa melaksanakan penelitian pada salah satu wajib pajak yang ada di Kecamatan Popayato, Pohuwato, Gorontalo (Kamis, 14/6). Penelitian yang dilaksanakan oleh satu pegawai KP2KP Marisa, Rohmatika Arfiyana. Kegiatan penelitian ini sebagai tindak lanjut dari permohonan pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (PKP) yang telah diajukan oleh PT Kimci Jaya Bersaudara.

Kali ini, Rohmatika bertemu dan berbincang dengan penanggungjawab perusahaan, Adam. Adam juga telah bersedia untuk dilakukan penggalian informasi seputar kegiatan usaha yang dilakukan oleh PT Kimci Jaya Bersaudara. Kebetulan direktur perusahaan bukan merupakan warga Gorontalo, sehingga pada saat penelitian yang bersangkutan tidak berada di tempat usaha. Usai puas bertanya-tanya, Rohmatika bersama Adam berkeliling untuk dapat melihat-lihat keadaan pabrik baik dari luar maupun dalam.

PT Kimci Jaya Bersaudara merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perikanan, khususnya untuk pembekuan ikan bandeng. Sementara itu, terdapat beberapa bagian dari perusahaan yang masih dilakukan pembangunan.

“Iya, Bu. Untuk bagian ini rencananya akan kami gunakan sebagai tempat filet ikan bandeng yang nantinya akan diekspor.” kata Adam. Adam lalu menabhkan bahwa karena ada target untuk ekspor ikan filet, perusahaannya juga berusaha untuk menjaga kualitas dan sterilitas seluruh bagian dari sini.

Atas nama KP2KP Marisa, Rohmatika  mendukung penuh mengenai rencana PT Kimci Jaya Bersaudara untuk segera dapat mengekspor hasil usahanya.

 

Pewarta: Fista Aulia
Kontributor Foto: Fista Aulia
Editor: Syafa'at Sidiq Ramadhan

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.