Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Ungaran menyambut kedatangan wajib pajak dalam rangka asistensi Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan sekaligus pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) (Jumat, 20/1).
Sebagian besar wajib pajak datang karena mendapat informasi dari kantor tempat bekerja untuk melaksanakan kewajiban tersebut, dikarenakan ada kendala dan ingin datang langsung agar mendapat asistensi yang tepat dari KP2KP Ungaran sementara yang lain datang lantaran mendapat informasi melalui whatsApp broadcast mengenai himbauan pelaksanaan pemadanan NIK.
"Saya langsung datang saja ke kantor pajak supaya semua kendala bisa terselesaikan dengan benar bersama ahlinya, karena saya takut melakukan kesalahan.", ungkap Rudi, salah satu wajib pajak yang datang.
"Setelah pelaksanaan sosialisasi pemadanan NIK menjadi NPWP dan himbauan pelaporan SPT Tahunan ke beberapa kantor di Kota Ungaran dan Kabupaten Semarang, wajib pajak yang datang ke kantor mengalami peningkatan signifikan sehingga pegawai KP2KP Ungaran harus melakukan asistensi kepada wajib pajak yang hadir untuk menyelesaikan kendala dan permohonan perpajakannya" tutur Tri Agung, kepala KP2KP Ungaran.
Wajib Pajak yang hadir mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan di KP2KP Ungaran, tidak lupa mereka turut berkontribusi memberikan penilaian dan masukan melalui survei kepuasan yang terlah disediakan. Hal ini sangat berarti untuk evalusai dan peningkatan kualitas pelayanan KP2KP Ungaran.
Pewarta: Vella Nur Hamida |
Kontributor Foto: Vella Nur Hamida |
Editor : Dyah Sri Rejeki |
- 11 views