Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Bandung kembali menyelenggarakan survei kepuasan pelayanan dan penyuluhan bagi wajib pajak di Jalan Asia Afrika No. 114, Kota Bandung (Rabu,11/1). Sebanyak 117 responden, yang merupakan perwakilan wajib pajak KPP Madya Bandung, mengikuti kegiatan yang berlangsung mulai 1 s.d. 11 Januari 2023 ini.

Hasil survei menunjukkan, KPP Madya Bandung memperoleh indeks kepuasan dengan rata-rata nilai 88,64 dalam skala penilaian 1-100 untuk periode penilaian triwulan IV 2022. Penilaian tersebut berdasarkan lima aspek utama yang menjadi dasar pelaksanaan survei ini yaitu indeks layanan tatap muka, layanan non tatap muka, dan pemberian penyuluhan. Selain itu, wajib pajak juga dapat menuliskan saran dan apresiasi atas layanan di KPP Madya Bandung.

Kegiatan yang rutin diadakan setiap triwulan ini berlangsung secara daring melalui sarana google form pada tautan bit.ly/Survei441. Pelasanaan survei diinformasikan oleh Seksi Pelayanan selaku koordinator pelaksana dengan mengirimkan broadcast melalui Whatsapp Center KPP Madya Bandung.

Kepala Seksi Pelayanan KPP Madya Bandung Meimon Putrama Amda mengatakan bahwa hasil survei ini penting karena dapat menjadi bahan evaluasi dan perbaikan.

"Kami terus berupaya meningkatkan kinerja untuk dapat melayani wajib pajak sebaik mungkin,” ungkap Meimon.

Pelaksanaan survei ini juga sekaligus sebagai salah satu bentuk dukungan wajib pajak untuk KPP Madya Bandung dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM).

 

Pewarta: Hilman Faturrochman
Kontributor Foto: Hilman Faturrochman
Editor: Sintayawati Wisnigraha