Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Bandung memperoleh penghargaan sebagai Juara Harapan Kantor Pelayanan Terbaik Tahun 2022 di tingkat Kantor Wilayah.

Penghargaan tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP)  Jawa Barat I Erna Sulistyowati  pada rapat koordinasi daerah yang berlangsung di Karawang (Selasa, 22/11).

Acara rutin tahunan ini merupakan  bentuk evaluasi dan pemberian apresiasi yang dilakukan Kanwil DJP Jabar I  bagi unit kerja yang telah memberikan layanan terbaik dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kami terus berinovasi dan menjadikan kepuasan layanan sebagai hal penting yang harus selalu ditingkatkan,” ujar Kepala KPP Madya Bandung Nandang Hidayat di akhir acara.

Setiap tahun, KPP Madya Bandung meningkatkan layanan dengan membuat beragam inovasi dalam rangka mempermudah wajib pajak dalam mendapat pelayanan dari petugas pajak. Pegawai akan senantiasa mengoptimalkan kinerja yang berhubungan dengan wajib pajak baik secara langsung maupun secara daring.

Penghargaan diperoleh setelah dilakukan serangkaian penilaian baik dalam bentuk dokumen, wawancara, maupun kunjungan langsung untuk melihat kondisi pelayanan di KPP Madya Bandung. Penilai akan melihat sarana prasarana serta kualitas pegawai secarara langsung. Kemudian, Kepala Kantor akan memberikan presentasi berkaitan dengan daftar persyaratan yang telah ditentukan.

“Dengan capaian ini, diharapkan seluruh pegawai KPP Madya Bandung dapat terus termotivasi untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada wajib pajak,” pungkas Nandang.

 

Pewarta: Annisa Asisiura
Kontributor Foto: Tim Dokumentasi KPP Madya Bandung
Editor: Sintayawati Wisnigraha