
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tasikmalaya turut membuka booth layanan perpajakan di Mall Pelayanan Publik Bale Rancage di Bale Kota Tasikmalaya (Rabu, 12/10).
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tasikmalaya turut membuka booth layanan perpajakan di Mall Pelayanan Publik Bale Rancage di Bale Kota Tasikmalaya (Rabu, 12/10).
Pemerintah Kota Tasikmalaya mengadakan Grand Launching Mall Pelayanan Publik (MPP) di halaman Bale Kota Tasikmalaya menjelang peringatan hari jadi Kota Tasikmalaya ke-21. Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf memberikan sambutan peluncuran MPP yang mengusung tema Solusi Kemudahan Investasi.
“Kami berharap dengan kehadiran MPP Kota Tasikmalaya dapat memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dalam mengakses dokumen perizinan dan lainnya yang dibutuhkan, sehingga semakin meningkatkan minat pelaku usaha untuk berinvestasi yang pada akhirnya dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kota Tasikmalaya,” ungkap Yusuf.
MPP Kota Tasikmalaya mulai beroperasi pada 17 Oktober 2021 bertepatan dengan hari jadi Kota Tasikmalaya ke-20 yang telah diadakan Soft Opening. Ada 28 instansi yang telah bergabung, yaitu 8 instansi vertikal, 2 instansi pemerintah provinsi, 13 perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kota Tasikmalaya, 1 asosiasi profesi, 1 perbankan, dan 3 BUMN.
Gedung MPP diberi nama Bale Rancage dengan arti segala bisa, ramah, amanah, nyaman, cermat, akuntabel, gesit, efektif, dan efisien dalam memberikan pelayanan publik.
Acara ini turut dihadiri dan diresmikan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yang mewakili MenPAN-RB, Diah Natalisa dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat, Noneng Komara Nengsih yang mewakili Gubernur Jawa Barat. Adapun MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas, hadir secara virtual dalam acara peresmian ini.
Prosesi pemukulan gong dan gunting pita menandai telah diresmikannya MPP. Diah Natalisa dan Noneng Komara Nengsih juga meninjau stand-stand yang terdapat di MPP.
Booth KPP Pratama Tasikmalaya mendapat kunjungan dari Diah Natalisa. Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPP Pratama Tasikmalaya Adriana Hermawati Koraag menjelaskan layanan yang diberikan KPP, antara lain pelayanan NPWP, pelaporan SPT, konsultasi pajak, dan helpdesk dengan jam layanan dari pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB.
Pewarta: Tsabita Hasna Khairany |
Kontributor Foto: Achmad Faris Al Muzaky |
Editor: Sintayawati Wisnigraha |
- 42 views