
Tim penilai Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengunjungi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Denpasar Barat (Kamis, 22/9).
Kunjungan ini dalam rangka pemantauan dan evaluasi penyelenggaran pelayanan publik pada KPP Pratama Denpasar Barat tahun 2022. KPP Pratama Denpasar Barat terpilih untuk mewakili Kementerian Keuangan Provinsi Bali sebagai lokus evaluasi dalam kegiatan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2022.
Tim penilai PEKPPP yang diwakili oleh Yenni Afriani Maria Sitohang dan Tiara Farchana Ramadhanty memantau jalannya pelayanan perpajakan di loket Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) KPP Pratama Denpasar Barat dan melihat sarana prasarana yang diberikan kepada wajib pajak. Setelah melihat langsung pemberian layanan, tim penilai mengatakan bahwa seluruh layanan telah dilakukan dengan profesional, ramah, dan sesuai dengan standar pelayanan.
Kepala KPP Pratama Denpasar Barat Nyoman Ayu Ningsih mengatakan, “Kami KPP Pratama Denpasar Barat selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada wajib pajak, kita selalu berbenah dan senantiasa berupaya melahirkan inovasi-inovasi dalam bidang pelayanan demi kepuasan wajib pajak”.
Pemantauan dan evaluasi kinerja dilakukan dengan pengamatan langsung dan daring dengan desk evaluation yang diselenggarakan pada periode Agustus sampai dengan November 2022. Setelah penilaian PEKPP Tahun 2022, Nyoman Ayu berharap KPP Pratama Denpasar Barat dapat memperoleh predikat pelayanan prima serta menjadi percontohan bagi unit penyelenggara pelayanan publik lainnya.
Pewarta: I Nengah Brate |
Kontributor Foto: Made Sista Dwi Pratiwi |
Editor: Amin Singgih Krisna Wardana, Mutia Ulfa |
- 13 views