
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Parepare menerima kunjungan kerja dari perwakilan Kantor Pos Cabang Parepare dalam rangka evaluasi kinerja pengiriman surat tahun 2021 dan strategi pengiriman surat tahun 2022 (Jumat, 24/12). Pertemuan kedua belah pihak dilangsungkan di ruang rapat KPP Pratama Parepare, Kota Parepare.
Dalam pertemuan ini, Kepala KPP Pratama Parepare Yusan Jubiantara melakukan diskusi bersama pihak kantor pos yang diwakili oleh Muh. Agussalim Masnur selaku Kepala Kantor Pos Cabang Parepare. Yusan pun didampingi oleh Hasrawati selaku Kepala Seksi Subbagian Umum dan Kepatuhan Internal serta Much. Ibnu Baharuddin Sholeh selaku pelaksana Subbagian Umum dan Kepatuhan Internal KPP Pratama Parepare.
Kedua belah pihak lalu membahas beberapa hal untuk menjadi bahan diskusi yakni terkait surat yang kembali pos karena alamat wajib pajak tidak ditemukan, pembaruan tarif pengiriman surat, dan perbaikan kualitas pengiriman dari sisi kelengkapan penulisan alamat agar surat dapat sampai dengan cepat.
Kepala Kantor Pos Cabang Parepare pun menyadari masih terdapat kekurangan dalam pengiriman surat pada tahun 2021. Hal ini dibuktikan dengan jumlah surat yang kembali pos yang berada di angka 50%. Namun menurutnya, Kantor Pos Cabang Parepare akan terus melakukan evaluasi agar pengiriman surat dengan KPP Pratama Parepare lebih efektif. Beberapa langkah yang akan diambil oleh Kantor Pos Cabang Parepare adalah penawaran tarif baru untuk pengiriman surat dan pemilihan kurir yang lebih kompeten dan profesional.
“Kami menyambut baik penawaran dari Kantor Pos Cabang Parepare dan semoga tahun depan pengiriman surat yang berasal dari KPP Pratama Parepare dapat berjalan lebih efektif agar surat-surat yang kami kirim ke wajib pajak dapat sampai di tujuan sebagaimana mestinya,” pungkas Yusan. Kunjungan ini diakhiri dengan foto bersama oleh kedua belah pihak.
- 34 views