
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cicadas mengunggah Hasil Survei Kepuasan atas layanan yang diberikan selama Januari hingga Maret 2021 di akun media sosial Instagram, Twitter, dan Facebook resmi milik kantor @pajakcicadas di Bandung (Kamis, 22/4).
Layanan yang dimaksud khususnya adalah layanan SPT Tahunan baik secara langsung di Tempat Layanan Terpadu (TPT) maupun secara tidak langsung melalui saluran Whatsapp Layanan Resmi Cicadas (Laras).
Pelaksanaan Survei Kepuasan Pengguna Layanan dilakukan dengan metode pengisian formulir daring. Wajib pajak yang telah menerima layanan diminta untuk mengisi survei pada tautan bit.ly/Survei429. Tautan tersebut diberikan melalui pesan WhatsApp oleh petugas piket SPT Tahunan serta dapat diakses dengan melakukan scan barcode yang tersedia di TPT.
Adapun komponen yang dinilai adalah sikap serta kemampuan petugas dalam memberikan layanan.Hasilnya, Penilaian atas sikap petugas dalam memberikan layanan mendapatkan poin 4.92 dari skala 5. Sedangkan untuk komponen kemampuan serta pengetahuan petugas mendapatkan poin 4.81 dari skala 5.
Sebanyak 53 responden berpartisipasi dalam survei ini. Selain memberi penilaian, seluruh responden menyatakan siap mendukung KPP Pratama Bandung Cicadas dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK). Di samping itu beberapa wajib pajak juga menyampaikan tanggapan atas pelayanan yang diberikan dimana mereka merasa sudah dilayani dengan sangat baik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
“Pelaporan via online memudahkan wajib pajak, petugas Account Representative dalam menjelaskan dan memberi pengarahan sangat memuaskan,” tulis salah satu responden.
Beberapa masukan dari wajib pajak seperti pembuatan video tutorial, penambahan jumlah petugas piket, serta perbaikan aplikasi telah ditampung hal ini sangat berarti bagi KPP Pratama Bandung Cicadas untuk dijadikan bahan perbaikan dan peningkatan layanan kedepannya. (MSS)
.
- 44 views