Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Bandung terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diberikan, salah satunya dengan mengadakan survei kepuasan pelayanan dan penyuluhan. Demikian disampaikan Kepala KPP Madya bandung Andi Setiawan di Bandung (Kamis, 15/4).

Andi menjelaskan, survei yang dilakukan setiap triwulan ini menunjukkan indeks kepuasan pelayanan dan penyuluhan wajib pajak berada pada angka 87,14 dalam skala nilai 0-100.

“Survei ini terdiri dari lima indeks utama yaitu layanan tatap muka, layanan non tatap muka, pemberian penyuluhan, penyediaan sarana dan prasarana serta indeks integritas. Wajib pajak juga dapat memberikan saran untuk pelayanan dan penyuluhan KPP Madya Bandung,” ujarnya.

Penyampaian informasi terkait survei dilakukan dengan mengirimkan broadcast melalui Whatsapp Center KPP Madya Bandung. “Seksi Pelayanan bertindak sebagai koordinator yang mempersiapkan dan melakukan rekapitulasi hasil survei, yang pada periode kali ini mendapatkan total responden sebanyak 135 wajib pajak,” ungkapnya.  

Hasil survei ini menjadi salah satu evaluasi bagi KPP Madya Bandung untuk senantiasa meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh wajib pajak. Hal ini selaras dengan poin terakhir dalan nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu kesempurnaan.

Selain itu, pelaksanaan survei ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan wajib pajak untuk KPP Madya Bandung dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM).  (AEJ)