Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cicadas mulai mengadakan survei kepuasan wajib pajak KPP Pratama Bandung Cicadas Tahun 2021 bagi wajib pajak yang telah mendapat layanan konsultasi dan asistensi SPT Tahunan baik secara langsung maupun secara daring di Bandung (Kamis, 11/2).

Hal ini sebagai salah satu upaya KPP Pratama Bandung Cicadas dalam mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK).

Kepala KPP Pratama Bandung Cicadas Chairuddin Umsohi menegaskan, ”Setiap petugas yang selesai memberikan layanan khususnya SPT Tahunan harus memastikan WP mengisi link survei. Dari survei kita bisa tahu pandangan WP serta mengumpulkan saran serta masukan untuk perbaikan KPP di masa mendatang.”

Survei berisi tiga buah pertanyaan pilihan ganda terkait sikap, kemampuan dan pengetahuan petugas, dan kesediaan wajib pajak mendukung KPP Pratama Bandung Cicadas dalam pembangunan ZI WBK.

Selain itu, disediakan pertanyaan terbuka terkait saran dan masukan yang hendak wajib pajak sampaikan kepada Kantor Pelayanan Pajak. Chairudin menjelaskan bahwa rekapitulasi survei akan dilakukan secara berkala, yakni sebanyak empat kali dalam setahun, dan setiap melaksanakan rekapitulasi, hasil yang diperoleh akan ditampilkan di media sosial dan juga dibagikan secara internal sebagai bahan evaluasi.

“Diharapkan dengan adanya survei dapat membangun kedekatan yang lebih dengan wajib pajak, bahwa kantor pajak terus berusaha memberikan yang terbaik meski dalam masa pandemi seperti ini,” tutur Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Bandung Cicadas Kristiana Noorida.

Ia juga menambahkan bahwa persentase yang diperoleh dari hasil survei merupakan wujud kepercayaan masyarakat terhadap Kantor Pelayanan Pajak.