
Desainer muda sekaligus pendiri merek IKAT Indonesia Didiet Maulana memuji pelayanan yang diberikan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Gambir Tiga.
“Terima kasih atas support-nya untuk membantu kami-kami ini para wajib pajak. Sekarang bayar pajak jadi enggak ragu, jadi enggak takut-takut karena pelayanannya yang sangat jelas,” kata Didiet melalui rekaman audio yang diterima Pajak.go.id di Jakarta (Sabtu, 6/3).
Didiet menambahkan, pihak kantor pajak juga akan membantunya kalau ada soal pajak yang tidak dimengerti sampai sejelas-jelasnya. “Aku bener-bener salut sama progress pajak. Keren kinerjanya,” puji Didiet.
“Terima kasih sudah bekerja keras sampai titik ini. Aku tahu enggak mudah. Tapi aku support tim pajak Indonesia,” pungkas Didiet. “Terus semangat, yah.”
Kepala KPP Pratama Jakarta Gambir Tiga Lidia Kuntjahjaningtyas yang dihubungi terpisah mengapresiasi testimoni dan pemenuhan kewajiban perpajakan Didiet selama ini. “Ini membuat kami makin bersemangat menjalankan tugas sebagai fiskus,” kata Lidia.
Lidia menjelaskan, memberikan pelayanan yang tuntas sampai benar-benar selesai memang menjadi strategi pelayanan KPP Pratama Jakarta Gambir Tiga. “Kami menjadi pendengar yang baik untuk kemudian bisa memberikan solusi dari masalah yang wajib pajak hadapi,” tambah Lidia.
Strategi lainnya, lanjut Lidia, adalah bersikap aktif, ramah, dan tidak menunggu. “Jadi ketika wajib pajak datang dan kelihatan bingung langsung kita sapa dan tanyakan keperluannya,” ujar Lidia.
KPP Pratama Jakarta Gambir Tiga menjadi salah satu garda terdepan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam melayani wajib pajak apalagi di musim penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan.
Untuk diketahui, sampai 5 Maret 2021 pukul 09.56, DJP sudah menerima lebih dari 4,8 juta SPT Tahunan. Jumlah tersebut diproyeksikan akan terus bertambah sampai batas akhir pelaporan SPT Tahunan di 2021 yakni 31 Maret untuk Wajib Pajak Orang Pribadi dan 30 April untuk Wajib Pajak Badan.
- 368 views