
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sleman tampil sebagai Juara 1 Lomba Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) Tingkat Kanwil DJP D.I.Yogyakarta Tahun 2020. Kepala Kanwil DJP D.I.Yogyakarta Dionysius Lucas Hendrawan menyerahkan langsung piala bergilir Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) Tingkat Kanwil DJP D.I.Yogyakarta kepada Kepala KPP Pratama Sleman Agus Budi Prasetyo dalam acara Rapat Pembinaan 1B yang diselenggarakan oleh Kanwil DJP D.I. Yogyakarta di Yogyakarta (Kamis, 12/11).
Kiat sukses yang membawa KPP Pratama Sleman menjuarai lomba tersebut adalah berbagai layanan perpajakan yang mudah diakses melalui media WhatsApp. Kantor pajak yang melayani lebih dari 230.000 wajib pajak ini menyediakan berbagai layanan perpajakan secara daring seperti, WhatsApp Helpdesk, WhatsApp Billing, WhatsApp Validasi PHTB, WhatsApp NPWP, PKP, dan Sertifikat Elektronik, serta WhatsApp Konsultasi Intensif Bersama 36 Account Representative kewilayahan. Kini wajib pajak dapat berkonsultasi perpajakan secara detail kepada petugas sesuai dengan alamat pada NPWP dari manapun. Berbagai layanan perpajakan tersebut dikemas apik yang mudah diakses melalui linktr.ee/pajaksleman.
Lantas, bagaimana KPP Pratama Sleman mengelola berbagai saluran tersebut? Crisis Center yang beranggotakan seluruh pegawai menjadi wadah bagi front liner saat menemui kendala ketika memberikan layanan kepada wajib pajak. Bahkan tidak jarang, Kepala Kantor memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi di lapangan. Grup WhatsApp yang disebut Crisis Center ini, menjadi sarana diskusi dan berbagi informasi antar petugas.
Selain pelayanan daring melalui WhatsApp, inovasi lain seperti sosialisasi perpajakan melalui Kanal Youtube KPP Pratama Sleman, Pelayanan Pajak di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sleman, JempoL SPT (Jemput Bola Lapor SPT), Voice Blast, dan WhatsApp Blast Imbauan menjadi bagian yang membawa KPP Pratama Sleman meraih perdikat Kantor Pelayanan Terbaik di Kanwil DJP D.I.Yogyakarta.
- 1393 views