
Mohamad Rifki Rachman kepala KPP Pratama Boyolali meluncurkan inovasi BoyCall di Boyolali (Rabu, 4/11). BoyCall adalah inovasi dari KPP Pratama Boyolali guna meningkatkan kepatuhan dan memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak di tengah masa pandemi dengan menitikberatkan upaya pendampingan secara personal melalui media telepon dalam kaitannya pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak, khususnya pembayaran pajak dan pelaporan SPT Tahunan.
“Jadi nanti akan ada petugas dari KPP Pratama Boyolali yang akan menelepon para wajib pajak untuk mengingatkan kewajiban pembayaran dan pelaporan SPT," kata Rifki.
BoyCall akan berinteraksi dengan wajib pajak selama jam kerja pelayanan dari pukul 08.00 s.d. 16.00 WIB setiap harinya. Petugas BoyCall melibatkan tiga seksi terkait, yakni Seksi Pelayanan, Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan, serta Pengawasan dan Konsultasi. Daftar wajib pajak yang akan dihubungi telah disediakan dan akan ditindaklanjuti oleh Account Representative wajib pajak bersangkutan.
Maryatin salah satu petugas BoyCall mengatakan bahwa wajib pajak cukup kooperatif dan terbuka sehingga diharapkan wajib pajak mendapatkan manfaat layanan ini dengan optimal. "Rata-rata wajib pajak mau bayar dan lapor, hanya saja mereka kurang paham caranya. Jadi kalau ada wajib pajak yang meminta kode billing, langsung kita buatkan dari sini," ungkap Maryatin.
Rifki berharap dengan adanya inovasi Boycall, tingkat pembayaran dan pelaporan SPT Tahunan wajib pajak di wilayah KPP Pratama Boyolali akan meningkat.
- 91 views