KPP Pratama Singaraja membuka layanan khusus wajib pajak yang akan melakukan pelaporan SPT Tahunan di Aula Gedung Keuangan Negara (GKN) Singaraja (Jumat, 07/3).
Menyesuaikan ritme kerja selama Bulan Suci Ramadhan, layanan asistensi khusus pelaporan SPT Tahunan dimulai pukul 07.45 WITA hingga 15.00 WITA. Layanan khusus ini ditujukan untuk memudahkan pelayanan dan memberikan rasa nyaman bagi wajib pajak yang akan melaporkan SPT Tahunannya.
Ada 3 (tiga) jenis layanan yang dibuat secara berjajar di area Aula GKN Singaraja. Loket layanan A dibuat khusus untuk layanan aktivasi/ permintaan kembali EFIN, perubahan data, dan aktivasi akun wajib pajak. Terdapat 3 loket layanan A khusus yang ditunjuk untuk memberikan layanan jenis ini. Untuk layanan loket B melayani konsultasi/ helpdesk pelaporan SPT Tahunan Wajib Pajak Badan dan Orang Pribadi (OP) Non Karyawan. Sebanyak 6 loket helpdesk SPT Tahunan melayani asistensi pelaporan SPT Tahunan WP Badan dan OP Non Karyawan. Layanan loket C melayani asistensi pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi Karyawan melalui e-filing yang dibantu oleh Relawan Pajak untuk Negeri (RENJANI). Untuk layanan RENJANI ini dibuka 10 meja setiap sesi untuk asistensi e-filing.
Kepala KPP Pratama Singaraja, Kadek Satria Wibawa, menyampaikan bahwa 33 orang Renjani ini seluruhnya dari UNDIKSHA (Universitas Pendidikan Ganesha ) Singaraja. “Program RENJANI ini sangat membantu pelayanan KPP Pratama Singaraja dalam memberikan layanan yang terbaik bagi wajib pajak. Antusiasme wajib pajak juga sangat terlihat meskipun beberapa kali sempat mengalami kendala teknis,” ujar Kadek.
Pewarta: |
Kontributor Foto: |
Editor: |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 6 views