Tutorial Penggunaan Virtual Assistant - Tanya Fiska/Fisko

Dalam penggunaan fitur Virtual Assistant - Tanya Fiska/Fisko pada kanal Live Chat Direktorat Jenderal Pajak, perlu diperhatikan beberapa hal sebagai berikut agar interaksi berjalan efektif :

1.    Dalam berinteraksi dengan Virtual Assistant - Tanya Fiska/Fisko, Anda dapat mengetik 'angka' atau 'tulisan' sesuai pilihan yang tersedia.

cb 1
cb 2

 

2.    Apabila terdapat opsi lanjutan, silakan ikuti petunjuk pada setiap jawaban.

cb 3
cb 4

 

3.    Anda juga dapat bertanya secara bebas pada kolom chat tanpa menggunakan pilihan.

cb 5

 

4.   Apabila mengetik pertanyaan secara bebas, hindari bertanya dalam kalimat panjang dan gunakan 'kata kunci' saja.

cb 6
cb 7

 

5.   Gunakan satu konteks pertanyaan dalam sekali bertanya. Jika menanyakan lebih dari satu konteks, Virtual Assistant - Tanya Fiska/Fisko hanya akan menjawab salah satu pertanyaan.

cb 8
cb 9

 

6.    Apabila terdapat link seperti pada gambar di bawah ini, silakan diklik.

cb 10

 

7.  Anda dapat memperbesar tampilan kolom chat dan mengembalikannya seperti semula dengan mengeklik ikon berbentuk kotak di bagian atas kanan kolom chat ini.

cb 11
cb 12

 

8.    Pada hari dan jam kerja, Anda dapat mengetik "1500200" untuk terhubung ke petugas.

9.  Untuk mengakhiri interaksi dengan Virtual Assistant - Tanya Fiska/Fisko, Anda dapat mengetik angka "9". Bantu kami memperbaiki layanan dengan mengisi link survei pada akhir interaksi.

cb 13

 

10.  Anda dapat menutup kolom chat dengan menekan ikon lingkaran di bagian atas kanan kolom chat ini.

cb 14
cb 15