Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Medan Barat menyelenggarakan Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi dan Keberlanjutan Zona Integritas-Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI-WBBM) kepada para rekanan pengadaan barang dan jasa di ruang rapat KPP Pratama Medan Barat (Kamis, 22/6).

Sebanyak 8 perwakilan rekanan menghadiri acara yang dimulai pada pukul 14.00 WIB dan diakhiri pada pukul 15.30 WIB. Turut hadir pula pegawai KPP Pratama Medan Barat yang tergabung dalam Unit Kepatuhan Internal, Tim Keuangan dan Pengadaan, serta Subtim Manajemen Perubahan WBBM.

Kepala KPP Pratama Medan Barat, Anto Sibarani, membuka acara dan menyampaikan materi pertama terkait Pengendalian Gratifikasi. Dalam materinya, Anto Sibarani menekankan budaya gratifikasi sebagai “ucapan terima kasih” harus dihilangkan. “Pemberian kualitas yang sesuai dengan spesifikasi itu ucapan terima kasih terbesar bagi kami,” tutur Anto Sibarani ketika menutup materinya.

Materi kedua disampaikan oleh perwakilan Subtim Manajemen Perubahan WBBM, Anju Frans Siregar, yang juga merupakan Asisten Penyuluh Pajak. Anju menjelaskan bahwa selain untuk menyampaikan informasi kepada rekanan, sosialisasi juga dilakukan dalam rangka melanjutkan pembangunan ZI-WBBM yang telah berhasil diperoleh pada Desember 2022 lalu. “Tahun depan akan diadakan penilaian kembali untuk menentukan kelayakan KPP Pratama Medan Barat untuk tetap menyandang predikat ZI-WBBM.” Anju berharap dukungan dari para rekanan dalam kelanjutan pembangunan ZI-WBBM di lingkungan KPP Pratama Medan Barat.

 

Pewarta: Lutfiya Tussifah
Kontributor Foto: Intan Fauziah Lubis
Editor: Immanuela Yolanda

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.