Sebanyak 52 wajib pajak memanfaatkan layanan pojok pajak asistensi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) dan pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) yang dipandu langsung pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surabaya Karangpilang dengan menggandeng UMKM binaan di Kantor Kecamatan Karangpilang, Surabaya (Rabu, 15/3).
Salah satu wajib pajak yang datang untuk mengikuti asistensi pelaporan SPT Tahunan di pojok pajak kecamatan Karangpilang mengaku, bahwa pelayanan yang diberikan sangat baik. "Kegiatan ini membuat wajib pajak ingat batas waktu pelaporan SPT dan bertambah yakin dalam pengisian SPT. Pojok pajak sangat memudahkan wajib pajak karena mendekatkan layanan perpajakan ke tempat domisili," ungkapnya.
Untuk diketahui masyarakat Surabaya, KPP Pratama Surabaya Karangpilang juga terus membuka kanal konsultasi online melalui live chat telegram untuk membantu wajib pajak yang mengalami kesulitan dalam melaporkan SPT dan melakukan pemadanan NIK menjadi NPWP.
Tim khusus juga telah dibentuk untuk melakukan pengawasan terhadap wajib pajak yang belum melaporkan SPT, mengundang wajib pajak melalui whatsapp blast dan surat himbauan untuk dilakukan asistensi pengisian SPT secara langsung.
Kanal konsultasi yang disediakan oleh KPP Pratama Surabaya Karangpilang guna memudahkan konsultasi wajib pajak terkait aspek perpajakan antara lain melalui telegram, telepon, WhatsApp auto reply maupun melalui aplikasi 618 Cemerlang.
Pewarta: Muchamad Irham Fathoni |
Kontributor Foto: Nur |
Editor: Fahmi Syuhada |
- 10 views