
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjung Pinang menggelar Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Semester I Tahun 2022 dengan hasil nilai indeks SKM 3,62 dan nilai survei kepuasan mencapai 90,92% dengan kategori “Sangat Baik” (Senin, 15/8). Survei dilaksanakan selama pekan kedua bulan Agustus 2022 dan diikuti 47 responden yang secara sukarela mengisi kuisioner melalui tautan yang terpasang di Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) KPP Pratama Tanjung Pinang.
Ada lima aspek utama dalam penilaian survei yaitu: Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM), Sarana Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, dan Konsultasi dan Pengaduan. Penyelenggaraan survei dimaksud untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat pengguna layanan dan juga mengevaluasi pelayanan KPP Pratama Tanjung Pinang selama ini.
Selain memberikan penilaian, wajib pajak responden juga diberi kesempatan menyampaikan aspirasinya melalui kolom saran dan masukkan. “Untuk pelayanan publik sudah cukup baik,” ungkap Watmoko, salah satu responden survei.
Kepala Seksi Pelayanan Ariyadi berterima kasih atas partisipasi wajib pajak dalam survei ini dan akan menindaklanjuti saran serta masukkan demi terwujudnya pelayanan prima di lingkungan KPP Pratama Tanjung Pinang. "Tidak hanya melalui SKM, wajib pajak dapat menyampaikan aspirasinya melalui kotak saran yang ada di loket TPT," jelas Ari.
Pewarta: Amin Nur Annisa |
Kontributor Foto: Dokumentasi KPP Pratama Tanjung Pinang |
Editor: Arif Miftahur Rozaq |
- 34 views