“Pelayanannya sangat memuaskan plus pegawainya ramah-ramah, tempatnya nyaman, fasilitas lengkap, ada tempat laktasi dan playground untuk anak-anak, mantap,” tulis salah satu wajib pajak yang mengulas Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sukoharjo di Google. Jumlah ulasan KPP Pratama Sukoharjo di Google telah menembus angka seribu. Wajib pajak yang mengunjungi KPP Pratama Sukoharjo memberikan ulasan yang beragam. Kantor yang bagus dan bersih, petugas pelayanan yang ramah, dan pelayanan yang cepat menjadi kalimat yang sering disematkan oleh wajib pajak dalam ulasan. Bahkan, tak sedikit dari wajib pajak yang sekedar memberikan bintang lima.

"KPP Pratama Sukoharjo akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada wajib pajak," ungkap Kepala Seksi Pelayanan Agung Riyadi ketika ditemui di Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) KPP Pratama Sukoharjo (Selasa, 30/8). 

Seperti diketahui, ulasan Google adalah sebuah fitur yang telah terintegrasi dalam Google My Business (GMB) dan Google Maps. Fitur ini memungkinkan wajib pajak untuk mengirim ulasan secara publik di dalam Google mengenai pengalaman mereka berkunjung ke KPP. Tak hanya itu, fitur ini juga berfungsi untuk menunjukkan tanggapan wajib pajak mengenai detail layanan yang diberikan KPP.

Didominasi oleh bintang lima, KPP Pratama Sukoharjo mendapatkan rating 4,9. Hal ini membuktikan bahwa mayoritas wajib pajak sangat puas dengan pelayanan yang diberikan KPP. Namun demikian, kritik dan masukan dari wajib pajak tetap diperlukan agar KPP dapat selalu berbenah dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada wajib pajak.

Dengan penilaian yang baik ini, diharapkan masyarakat atau calon wajib pajak tidak takut jika ingin berkunjung ke KPP. Perlu diketahui juga bahwa seluruh pelayanan yang diberikan KPP Pratama Sukoharjo tidak dipungut biaya alias gratis.

 

Pewarta: Supriyanto
Kontributor Foto: Supriyanto
Editor: Muhammad Afif Fauzi, Syarifah S. R.