
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Semarang Timur menggelar kegiatan Business Development Services (BDS) bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan tema "Edukasi Digitalisasi Marketing (ShopeeFood) dan Bazar Kuliner UMKM". Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka sesuai protokol kesehatan di halaman Gedung KPP Pratama Semarang Timur (Jumat, 12/8).
Kegiatan BDS kali ini berkolaborasi dengan pihak Shopee serta Instansi Pemerintah, Komunitas maupun pihak lain antara lain dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang melalui programnya yang dikenal dengan PAK RAHMAN (Pasar Pangan Rakyat Murah dan Aman), Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) I dan II Semarang, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia serta dari berbagai pelaku UMKM lainnya.
Kegiatan BDS dimulai pukul 07.00 WIB berlangsung selama empat jam dihadiri oleh Firza Mahardika Hakiki sebagai narasumber dari ShopeeFood. Materi yang disampaikan Firza Mahardika Hakiki mengenai sisi berbisnis dibidang digital untuk menggerakkan ekonomi dan sisi perpajakan untuk membangun negeri melalui kesadaran pajak.
“Di era saat ini yang terhitung sudah dua tahun kita masih menjalani pandemi akibat Covid-19, membuat masyarakat kita harus cepat beradaptasi dengan teknologi, terutama bagi pelaku UMKM maka diperlukan usaha seperti salah satunya dengan memanfaatkan platform penjualan online yang tujuannya agar menjangkau konsumen lebih luas lagi dan memudahkan penjualan sehingga keuntungan pun meningkat,” ujar Firza.
Harapannya dengan diselenggarakannya kegiatan BDS bagi pelaku UMKM dapat menambah ilmu dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak UMKM.
Pewarta: Rimananda Andriani |
Kontributor Foto: Rifandi Angesti Basundara |
Editor: Mutia Ulfa |
- 27 views