Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Singaraja gandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Cabang Buleleng untuk membangun pemberdayaan anggota, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui dibukanya Etalase UMKM pada loket TPT KPP Pratama Singaraja di Kabupaten Buleleng, Bali (Senin, 23/8). Etalase UMKM ini diberikan kesempatan untuk menjual beberapa produk homemade UMKM binaan IWAPI.

Melalui kerja sama ini diharapkan dapat membantu UMKM yang terhimpun dibawah naungan IWAPI agar cepat naik kelas dan dapat membantu Pemulihan Ekonomi Nasional. Kerjasama ini berfokus pada pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Buleleng.

“Seperti kita ketahui bahwa perekonomian kita dalam situasi pandemi ini sangat sulit, untuk itu salah satu cara yang paling penting adalah bagaimana mendukung usaha kecil menengah agar mereka tidak saja bisa bertahan namun juga bisa bangkit dengan lebih kuat,” tutur Anak Agung Gede Raka Sumanjaya (Senin, 23/8).

IWAPI menilai kerja sama dengan KPP Pratama Singaraja merupakan langkah strategis untuk pengembangan UMKM. "Terlebih dengan adanya Etalase UMKM di loket TPT KPP Pratama Singaraja dinilai mampu memberikan edukasi terhadap wajib pajak yang datang," imbuh Kepala Seksi Pelayanan.

Kepala KPP Pratama Singaraja berharap kolaborasi ini dapat terlaksana dengan baik dan meningkatkan pendapatan tidak hanya bagi anggota, tetapi juga bagi pelaku UMKM.