
Admin media sosial Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jombang secara rutin membagikan alur pelayanan perpajakan di era normal baru salah satunya melalui Instagram @pajakjombang di Jombang (Senin, 30/11). Lewat akun Instagram @pajakjombang, admin media sosial perpajakan atau dengan sebutan Taxmin mengunggah baik alur layanan perpajakan secara langsung (tatap muka) maupun layanan perpajakan secara daring.
"Strategi pelayanan publik yang dikemas menggunakan media kehumasan dalam hal ini media sosial Instagram, Facebook, Twitter, dan YouTube tengah menjadi tren di era normal baru. Meski layanan perpajakan secara tatap muka telah berlangsung kembali sejak tanggal 15 Juni 2020 lalu, namun sebisa mungkin layanan perpajakan secara daring tetap dioptimalkan guna mengurangi tingkat risiko terjadinya penyebaran virus di kala pandemi yang belum usai ini," terang Kepala KPP Pratama Jombang Ekawati Surjaningsih.
Senada dengan Eka, Kepala Seksi Pelayanan Ahmad Hasan Su’aidy mengaku bahwa pelayanan perpajakan saat ini jauh lebih efektif dan fleksibel, yakni dengan adanya sistem pengaturan jumlah antrean terhadap wajib pajak yang melakukan kunjungan langsung serta diberlakukannya penerimaan permohonan dari wajib pajak melalui saluran elektronik (email pajak).
"Kebijakan janji temu melalui saluran telepon dan WhatsApp, sistem pengambilan antrean online pada portal kunjung.pajak.go.id sebelum melaksanakan kunjungan langsung ke loket Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) ataupun Helpdesk, serta pengiriman permohonan terkait penyelesaian administrasi perpajakan lewat saluran elektronik (email pajak) dapat berjalan strategis dalam fokus pelayanan prima di era normal baru. Apalagi dengan adanya pencantuman link atau pranala pada setiap laman beranda media sosial KPP Pratama Jombang yaitu linktr.ee/pajakjombang yang memuat alur pemberian pelayanan tentu kian mempermudah wajib pajak untuk menjangkaunya," jelas Hasan.
- 98 views