
Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jakarta Khusus menggelar penganugerahaan kantor pelayanan terbaik (KPT) 2020 di rooftop Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Penanaman Modal Asing (PMA) Satu, Jakarta (Senin 26/10). Acara ini dihelat dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja kantor pelayanan serta mewujudkan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
"Tidak mudah menyandang gelar kantor pelayanan terbaik karena ini harus menjadi contoh untuk KPP yang lainnya. Bagi KPP lainnya, harus berani menjadi yang terbaik karena ada nilai yang dapat dibanggakan oleh SDM (sumber daya manusia-red) yang ada di dalamnya,” ungkap Kepala Kanwil DJP Jakarta Khusus Budi Susanto.
Penilaian KPT terdiri atas: (1) penilaian kinerja, (2) inovasi dan prestasi, dan (3) presentasi dan tanya jawab. Penilaian kinerja sendiri meliputi tiga komponen, yaitu: integritas, pelayanan, dan survei, yang ketiganya merupakan komponen dalam pembangunan ZI WBK/WBBM.
Berdasarkan serangkaian penilaian KPT 2020 tersebut, KPP PMA Satu menyabet peringkat pertama, disusul KPP Badan dan Orang Asing (Badora) di peringkat kedua dan KPP PMA Empat di peringkat ketiga.
Selanjutnya KPP PMA Satu akan mewakili Kanwil DJP Jakarta Khusus pada penilaian KPT tingkat DJP. Pelbagai inovasi dihadirkan, seperti: One-Helpdesk, Pesona Waja Wadah Paten, B-One, One-Line, dan Help Button. Selain itu, KPP PMA Satu juga berhasil menyulap rooftop-nya sebagai flexible working space (FWS) atau ruang kerja fleksibel yang nyaman dan representatif. (kjo)
- 108 views