Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Singkawang adakan renovasi Tempat Pelayanan Terpadu (TPT). “Renovasi TPT dilaksanakan sejalan dengan SE-22/PJ/2017 mengenai branding Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Target kami, renovasi akan berlangsung selama dua bulan. Nantinya, TPT baru akan bernuansa biru-kuning DJP namun tetap memiliki ciri khas Melayu-Sedayu,” kata Setia Trisaputra Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Singkawang (Senin, 28/9).
Selama renovasi berlangsung, TPT KPP Pratama Singkawang bergeser ke lobi belakang kantor. “Sejak pandemi Covid-19 kami hanya membuka dua loket TPT serta dua loket helpdesk. Wajib pajak yang datang ke KPP juga berkurang sebab mereka lebih memilih layanan daring,” jelas Setia.
Sementara itu, Iqbal Supriadi selaku wajib pajak KPP Pratama Singkawang mengakui bahwa TPT sementara KPP Pratama Singkawang cukup nyaman bagi wajib pajak. "Saya tidak perlu mengantre karena kondisi tidak begitu ramai. Selain itu, saya tetap diarahkan ke loket yang tepat dan mendapat pelayanan yang baik. Semoga renovasi cepat selesai dan berjalan lancar," ungkapnya sembari mengajukan permohonan perubahan data.
"Selama TPT direnovasi, Duta Pelayanan 702 tidak bertugas karena ruang gerak terbatas. Namun, wajib pajak tetap memperoleh bantuan dari petugas kemanan untuk melengkapi persyaratan permohonan, mengisi formulir, serta menuju loket yang tepat. Sejauh ini, tidak ada hambatan atau kekacauan sebab antrean juga sedikit," ungkap Vanny selaku petugas TPT KPP Pratama Singkawang.
Vanny menambahkan, "Kami harap renovasi cepat selesai sesuai dengan target. Kami juga tidak sabar melihat wajah baru TPT KPP Pratama Singkawang yang tentunya akan menambah nilai estetis dan kenyamanan bagi wajib pajak."
- 32 views