Mulai 1 September 2020 KPP Pratama Badung Utara melaksanakan arahan Kantor Pusat terkait Antrean Online di era kenormalan baru dalam situasi pandemi Covid-19 bagi wajib pajak yang akan datang di Badung (Selasa, 1/9).

Pelayanan tatap muka yang diberikan saat ini adalah layanan yang belum bisa diberikan secara online. Tujuan penggunaan antrean online adalah untuk mengurangi interaksi dan memudahkan wajib pajak yang datang sesuai antrean. Antrean online yang diambil pun dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja oleh wajib pajak.

Tiap jam pelayanan yang diberikan masih sama, hanya pelayanan yang dikecualikan saja yang tidak dilayani seperti Pendaftaran NPWP, Aktivasi/Lupa EFIN, Validasi PPhTb, Surat Keterangan Fiskal (SKF), Pelaporan yang sudah e-Filing, serta VAT Refund. Pelayanan tersebut sudah bisa dilakukan secara daring sehingga tidak memerlukan tatap muka dengan petugas di kantor pajak.

Wajib pajak yang ingin ke kantor pajak harus memiliki antrean online terlebih dahulu dengan mengunjungi laman kunjung.pajak.go.id dengan mengisi data diri, keperluan loket, tanggal kunjung dan jam datang lalu klik booking jika kuota masih ada. Jika wajib pajak lupa belum mengambil antrean online maka bisa mengambil antrean online-nya di smartphone yang dibawa atau di komputer layanan mandiri untuk mengambil antrean online-nya yang sudah disediakan oleh kantor pajak.

Pelaksanaan antrean online di KPP Pratama Badung Utara berjalan lancar dan baik, di samping itu wajib pajak antusias dan mengikuti alur dalam antrean online yang dilaksanakan selama era kenormalan baru ini. Jadi manfaatkan fasilitas antrean online agar mudah dalam mendapatkan pelayanan di kantor pajak tanpa mengantre lama.